Magetan.  Upaya pencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan bersama instansi terkait, salah satunya dengan membagikan masker kepada pelaku ekonomi pasar. Babinsa Koramil 06/Maospati Serda Suroto beserta Satgas COVID 19 melakukan blusukan Patroli Yustisi dan Pembagian Masker secara gratis di pasar Hewan kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Kamis (2/12/2021 )

Terlihat Anggota Koramil membagikan masker di pasar hewan kepada pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker guna mendukung program pemerintah untuk antisipasi pencegahan Covid- 19.

Serda Suroto mengatakan, ”melalui pembagian masker secara gratis ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran covid- 19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu agar kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun,” ujarnya saat dilokasi pasar.

Banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar menjadi pusat rawan penyebaran virus corona. Hal itulah yang membuat Anggota Koramil 06/Maospati gencar melakukan pembagian masker secara gratis,” tutur Babinsa.

”Pasar Hewan ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” ungkap Babinsa Serda Suroto.

Anggota Koramil yang lainnya juga memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli di pasar Hewan untuk tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Pungkas Peltu Sugianto” ( R 06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.