Magetan – Anggota Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan  melaksanakan pemantauan, pengamanan dan membantu kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Sinovac Dosis 2 kepada warga desa Selotinatah bertempat di Balai Desa Selotinatah sejumlah 250 orang, DTD (door to door) 53 orang  dan vaksin Door To Door sebanyak 22 di  wilayah Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Senin(13/12/2021)

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di desa Selotinatah tersebut antara lain Sekcam Ngariboyo dan 2 orang, Ka Puskesmas Ngariboyo ibu Dr siti Maifuroh,Wakapolsek ngariboyo Aipda Handoko dan 4 orang,Perangkat Desa Selotinatah,Babinsa Desa Selotinatah dan 3 orang,Babinkamtibmas ds selotinatah,Bidan desa Selotinatah dan Puskesmas  Ngariboyo,Warga Desa Selotinatah yang melaksanakan vaksin berjumlah 303 orang.

Sedangkan dalam kegiatan vaksinasi Door To Door di Desa Banyudono dihadiri oleh Kepala Desa Banyudono Bpk Drs. H. Supriyono,Bidan desa Banyudono Ibu Yeni W,Babinsa Desa Banyudono Serka Harun,Bhabinkamtibmas Bribda Abu, Tenaga medis Puskesmas Ngariboyo,Warga Desa Banyudono yang melaksanakan vaksin berjumlah  22  orang.

Bagi sebagian orang disuntik menggunakan jarum adalah hal yang menakutkan. Belum lagi sekarang berseliweran berita yang tidak benar tentang dampak suntik vaksin covid 19. Mengantisipasi warga yang tidak berani disuntik vaksin, Babinsa Posramil Ngariboyo Serka Sukadi bersama 3 Babinsa harus sabar memberikan edukasi kepada warga agar mau divaksin.

Saat melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di  Balai desa Selotinatah dan Desa Banyudono, Serka Sukadi,Serka Harun,Serka Sugianto,Sertu Robert dan Serda Edy Wiratno melakukan pendekatan persuasif kepada warga yang awalnya takut untuk divaksin agar mau disuntik.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran TNI juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” jelasnya.

Dikatakan Serka Sukadi, monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Posramil Ngariboyo dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan keamanan, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Corona.

“TNI sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani  melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo  menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib TNI dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah. “Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Danposramil Ngariboyo menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi Prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. “Masyarakat diimbau tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.