Magetan.  Dalam rangka membentuk karakter pelajar NU yang berjiwa cerdas, Inspiratif, Nasionalis, Tanggung Jawab dan Aktif di Era Milineal (Cinta) sebagai kaderisasi awal dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karas. Senin (27/12/2021)

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU menyelenggarakan Maskesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang dilaksanakan di Masjid Al-Hasan desa Karas Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.

Danpos Ramil 0804/07 Karangrejo Peltu Funin bersama babinsa desa Karas Serma Suparni turut hadir dalam acara tersebut serta memberikan materi wawasan kebangsaan bagi kaderisasi IPNU-IPPNU.

Pada kesempatannya, Peltu Funin yang bertindak sebagai pengisi materi wawasan kebangsaan mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa juang nasionalis dan cinta tanah air kepada generasi muda dan menanamkan sikap patriotisme kepada kaderisasi dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

“Pemberian materi wawasan kepada generasi muda khususnya kaderisasi IPNU-IPNU merupakan pogram aparat teritorial khususnya Koramil 0804/07 Karangrejo,” tutur Peltu Funin.

Lebih lanjut, dengan turun langsung ke sekolah-sekolah maupun dikantong-kantong tempat umum merupakan cara yang efektif untuk memberikan materi langsung tersebut. “Karena dengan membentuk hubungan pendekatan emosional maka akan membuat materi akan lebih diterima pelajar untuk diterapkan di usia dini,” pungkasnya. (R 07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.