Magetan. Dalam rangka percepatan penanganan pandemi virus Corona, Kodim 0804/Magetan bersama Koramil jajarannya, terus bergerak bersinergi dengan Poskes Magetan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun siswa-siswi  MI (Madrasyah Ibtidaiyah) se Kecamatan Bendo, Senin (27/12/2021).

 

Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di, Madrasyah Ibtidaiyah, Yayasan PSM Desa Belotan, Kecamatan Bendo Kab. Magetan dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Poskes Magetan serta didukung  Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo.

 

Dandim 0804/Magetan melalui Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko menuturkan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, harapannya dapat menghadirkan mereka di lingkungan yang sehat dan terbebas dari Covid-19. Serta mereka nantinya memiliki imunitas yang kuat, sehingga apapun yang terjadi kesehatan itu akan menjadi titik utama, sehingga pendidikan juga dapat berjalan dengan baik, “harapnya”.

 

Pada kesempatan yang sama Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, yang sangat antusias dalam mendukung adanya kegiatan vaksin Covid-19 bagi anak anak mereka.

 

Respons yang sama juga datang dari para siswa yang divaksin, mereka sangat percaya diri dan semangat saat mengikuti kegiatan ini. Vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, namun demikian agar para orangtua dan guru  tidak abai terhadap prokes di sekolah sebagai prosedural dalam pencegahan covid-19, meskipun telah divaksin sehingga pandemi lekas berakhir,” pungkas Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko”.

 

Kepala Madrasyah Ibtidaiyah PSM Desa Belotan Sugino, S.Pd  juga menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya pelayanan program vaksinasi covid-19 kerjasama antara Kodim 0804 bersama Poskes Magetan.

 

“Harapanya dengan dilaksanakannya vaksinasi ini proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dapat berjalan dengan lancar dan aman dari sebaran covid-19. Semoga imunitas anak-anak meningkat dan menjadi lebih sehat,” tuturnya.

 

Kata Peltu Joko Kaposkes Magetan, selain melaksanakan kegiatan vaksinasi di Yayasan PSM, Madrasyah Ibtidaiyah Desa Belotan, serbuan vaksinasi Kodim 0804/Magetan untuk anak usia 6-11 tahun juga akan dilaksanakan di beberapa SD Negeri dan swasta yang ada di wilayah Kab. Magetan, hal ini tentunya sebagai bagian upaya kita dalam percepatan penanganan Covid-19. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.