Magetan. Babinsa Koramil tipe B 0804/09 Sukomoro bersama Nakes Sukomoro kerjasama mensukseskan  vaksinasi dor to dor  tahap ke 2 kepada warga di Desa Tamanan Kecamatan Sukomoro kabupaten magetan. Senin ( 27/12/2021)

Babinsa tamanan Sertu Tarmun saat mendampingi vaksinasi, mengungkapkan vaksinasi door to door ini dinilai cukup efektif, pasalnya petugas menyisir secara lebih tepat sasaran. Terlebih, cara ini juga dapat menjangkau mereka yang kesulitan datang langsung ke gerai vaksinasi.

“Vaksinasi door to door juga ditujukan untuk menjangkau mereka yang tinggal di pedesaan, dan jauh dari informasi. Pastinya, melalui sistem door to door ini, pemerintah ingin memberikan hak warga negara atau hak masyarakat untuk mendapat vaksin secara mudah dan cepat,” ungkap Sertu Tarmun.

Sementara itu Nakes dari Puskesmas Sukomoro mengungkapkan bahwa vaksinasi dor to dor ini Luar biasa, memang cara ini lebih melelahkan tapi secara capaian cukup efektif. setengah hari menggelar vaksinasi door to door di Desa tamanan bersama Puskesmas Sukomoro sudah bisa menjaring 86 warga untuk mengikuti vaksinasi, ”ungkapnya”.

Salah seorang warga Tamanan menuturkan sangat terbantu dengan program vaksinasi door to door seperti ini. Pasalnya, sebagai petani  ia cukup kesulitan meninggalkan ladangnya terlebih ia juga sedikit menerima informasi terkait pelaksanaan vaksinasi, “ungkapnya”. (Smn/09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.