Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Danposramil Ngariboyo tinjau pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid – 19 jenis vaksin Sinovac dosis 1 untuk usia 6 tahun sampai dengan usia 11 tahun di SDN 1 Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dan SDN Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Rabu (29/12/2021)

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di SDN 1 Kepolorejo diantaranya  Kepala Puskesmas Candirejo dr. Diana, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kepala Kelurahan Kepolorejo Bapak Julianto, S.sos, Kepala Kelurahan Selosari bapak Syaiful Priyo Utomo, SP, Babinsa Kelurahan Kepolorejo Serma Andhyk. Ramadhana , Babinsa Kelurahan Selosari Peltu Ari Himawan, Bhabinkamtibmas Bripka Nono Suwisno, Tenaga medis Puskesmas Candirejo, Kepala Sekolah SDN 1 Kepolorejo Ibu Afriati Astuti, S.pd, Siswa siswi yang melaksanakan vaksin.

Adapun siswa siswi SD yang ikut vaksin antara lain SDN 1 Kepolorejo,SDN 1 & 2 Tawanganom, SDN 2 Sukowinangun dan SDN 4 Selosari.Total keseluruhan siswa yg di vaksin berjumlah 356 Siswa.

Sedangkan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun  di SDN 1 Ngariboyo dihadiri oleh Kepala SDN 1 Ngariboyo Bp Agus Supriyanto S.pd,Dokter puskesmas Ngariboyo dr. Wulan, Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Tenaga medis puskesmas Ngariboyo, Guru SDN 1 Ngariboyo, Siswa SDN 1 yang melaksanakan vaksin berjumlah 62 Siswa.

Kegiatan vaksinasi masih terus berlangsung di wilayah Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan imunitas.

Kegiatan ini terus dipantau oleh pihak Koramil, seperti yang dilakukan oleh Danramil, Danposramil dan Kapolsek memantau vaksinasi demi kelancaran giat yang dilakukan di gedung SD setempat.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, vaksinasi adalah program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.

“Meskipun sudah disuntik vaksin Covid-19, semua orang harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, sampai pandemi benar-benar berakhir,” terangnya.

Selain itu, Danramil juga mengajak siswa siswi SD agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Saya mengimbau kepada adik adik  untuk mengikuti vaksin Covid-19 agar imun tubuh kita makin kuat,” ajak Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.