Magetan – BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah. Adapun sasaran BIAS kali ini adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat kelas 1, kelas 2 dan kelas 5, imunisasi yang diberikan berupa difteri tetanus (DT) dan tetanus difteri (TD). Manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini dilaksanakan oleh Puskesmas Parang dan dikawal oleh anggota Koramil Tipe B 0804/04 Parang bertempat di SDN 2 Mategal, Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Rabu (15/11/2021)

Kegiatan BIAS ini melibatkan unsur Puskesmas Parang, Koramil Tipe B 0804/04 Parang dan Sekolah Dasar Negeri 2 Mategal.

“Kegiatan ini diberikan bagi siswa kelas 1 sejumlah 11 siswa dengan imunisasi difteri tetanus (DT), kelas 2 sejumlah 6 siswa dengan imunisasi tetanus difteri (TD) dan kekas 5 sejumlah 11 siswa dengan imunisasi tetanus difteri (TD) ” Kata Babinsa Sertu Sukco.

Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung dengan baik, lancar dan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk kelas siswa wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Adapun petugas yang terlibat antara lain Bidan Desa Mategal, perawat dan staf Puskesmas Parang serta Anggota Koramil Tipe B 0804/04 Parang sebagai pendamping. Untuk SDN 2 Mategal sendiri dihadiri langsung oleh Para guru SDN 2 Mategal. (R 04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.