Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan  melaksanakan monitoring dan pendampingan dalam pelaksanaan jalannya Vaksinasi Covid – 19 Dosis 1 dengan sasaran warga masyarakat umum diatas usia 12 tahun dan diutamakan para lansia di balai Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Senin (13/12/2021)

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, Tim tenaga kesehatan (Nakes) diselenggarakan oleh Puskesmas Parang untuk Desa Mategal dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus covid-19″ Ujar Sertu Sukoco.

”Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Dosis 1 dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s/d selesai yang diawali pendataan kembali peserta Vaksin, melaksanaan tensi dan Screning pemeriksaan kesehatan, setelah lolos Screning Riksa Kesehatan baru dilaksanakan suntik Vaksin”, terangnya.

Peserta/penerima vaksinasi dosis pertama hari ini di Desa Mategal sebanyak  150 orang. Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap 1 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal.

Sertu Sukoco menegaskan selain melakukan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dan menghindari kerumunan, kita juga bisa mencegah COVID-19 dengan melakukan vaksin COVID-19 yang telah diselenggarakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah paling aman untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), agar terhindar dari bahaya pandemi yang ingin segera kita akhiri. Pemberian vaksin Covid-19 mengharuskan dua dosis vaksinasi untuk mendapatkan perlindungan yang optimal”, pungkas Sertu Sukoco. (R 04).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.