Magetan.  BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah. Adapun sasaran BIAS kali ini adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat kelas 1, kelas 2 dan kelas 5, imunisasi yang diberikan berupa difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD). Manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Rabu (15/11/2021)

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini dilaksanakan oleh Puskesmas Sukomoro dan dikawal oleh anggota Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro, bertempat di SDN Truneng , Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.

Kegiatan BIAS ini melibatkan unsur Puskesmas Sukomoro, Koramil Tipe B 0804/09 dan Sekolah Dasar Negeri Truneng.

“Kegiatan ini diberikan bagi siswa kelas 1 sejumlah 13 siswa dengan imunisasi difteri tetanus (DT), kelas 2 sejumlah 8 siswa dengan imunisasi tetanus difteri (TD) dan kelas 5 sejumlah 14 siswa dengan imunisasi tetanus difteri (TD) ” Kata Babinsa Serda Eko Bawono.

Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk kelas siswa wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Adapun petugas yang terlibat antara lain Bidan Desa Truneng, perawat dan staf Puskesmas Sukomoro serta Anggota Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro sebagai pendamping. Untuk SDN Truneng sendiri dihadiri langsung oleh Para guru SDN Truneng. (R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.