Magetan. Komandan Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804 / 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo bersama Babinsa memantau dan mengamankan pelaksanaan kegiatan pelaksanaan vaksinasi dosis 2  kepada warga kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan yang diikuti 24 orang warga sebagai penanggung jawab dokter Siti Maefuroh Kepala Puskesmas Ngariboyo bertempat di Puskesmas Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (11/12/2021)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolsek Ngariboyo Ipda Handoko SH, Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo dokter Siti Maifuroh, Babinsa Ngariboyo , Petugas Tenaga medis puskesmas Ngariboyo,Peserta Vaksinasi dari warga lansia kecamatan Ngariboyo 24 orang.

Kegiatan vaksinasi diwilayah Teritorial Posramil Ngariboyo masih terus dilaksanakan, dalam pelaksanaanya pun tidak terlepas dengan kehadiran anggota TNI.

Seperti halnya kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Ngariboyo telah dihadiri oleh Peltu Hadi Kusnomo bersama beberapa orang anggota.

Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diberikan kepada  masyarakat umum.

Tim Vaksinisasi Puskesmas Ngariboyo menyebutkan jumlah  masyarakat umum yang disuntik vaksin Sinovac berjumlah 24 (dua puluh empat) orang.

Kepala Puskesmas Kec. Besulutu dr. Siti Maifuroh, M.Kes mengungkapkan,” Dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovak dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, telah disusun mulai dari meja 1 pendaftaran, meja 2 screening, meja 3 vaksinator dan meja 4 ovservasi,”ungkapnya.

  1. Siti Maifuroh, M.Kes menambahkan bahwa pasien yang tekanan darahnya 150 atau diatasnya dan pasien yang mempunyai riwayat penyakit lain seperti jantung, paru dll tidak diboleh disuntik vaksin.

Dalam kesempatan yang sama, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 di kabupaten Magetan khususnya di wilayah Kecamatan Ngariboyo.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(Pnj/ 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.