Magetan. Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Sejumlah  instansi di Kabupaten Magetan gencar menggelar vaksinasi Covid 19. Agar program vaksinasi berjalan lancar perlu dukungan dan pengamanan dari aparat TNI dan Polri.

 

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Kelurahan Lembeyan Kulon, Koramil 0804/12 Lembeyan Serda Darmadi dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lembeyan. Keduanya secara rutin  melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 bagi warga binaannya. Sabtu (18/12/2021).

 

Selain memantau jalannya vaksinasi anggota Babinsa Serda Darmadi menyempatkan diri memberikan imbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam giat sehari – hari dengan menerapkan 5 M. Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna cegah dan memutus mata rantai Covid-19.

 

“Meskipun telah divaksin masyarakat harus tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan,” ujar Serda Darmadi.

Serda Darmadi mengaku sangat bersyukur dalam serbuan vaksinasi yang digelar di di rumah ibu Sariyem kelurahan Lembeyan kulon, disambut antusias masyarakat dan apresiasi dari perangkat kelurahan setempat.

 

Dalam program vaksinasi ini pihak penyelenggara dari Puskesmas Lembeyan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh masyarakat yang datang untuk divaksin menerapkan 5 M. Masyarakat diwajibkan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan.(Spy/12)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.