Magetan.  Komandan Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryi memberikan materi Wawasan Kebangsaan Wasbang dan Bela Negara kepada Ikatan Pelajar Putra Putri NU (IPPNU) bertempat di SDN Pesu Kec Maospati Kab Magetan dan diikuti 20 Orang. Minggu (19/12/2021)

Danramil 06/Maospat menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa kedepan dan tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing. Sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek dan berperilaku disiplin.

Bela Negara bukan hanya peperangan, makna Bela Negara sangat luas seperti halnya ikut serta dalam penyuksesan apa yang diselenggarakan oleh Bangsa. Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam Pelaksanaan pemberian materi tetap menjaga prokes mengingat masih dalam situasi Covid 19. “Pungkas Peltu Sugianto” (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.