Magetan. Upacara pemakaman secara militer dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap anggota TNI yang meninggal dunia. Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan dalam pemakaman Almarhum Letkol  Inf (Purna) R Srenggono Putro yang meninggal akibat sakit Serangan Jantung yang dikebumikan di TPU Desa Suratmajan,  Kec. Maospati, Kab.Magetan, Jumat ( 31/12/2021).

 

Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman militer jenazah Almarhum Letkol  Inf (Purna) R Srenggono Putro. Prosesi pemakaman secara militer di TPU Desa Suratmajan, diawali dengan upacara pelepasan jenazah Almarhum Letkol  Inf (Purna) R Srenggono Putro dari pihak keluarga kepada TNI, dipimpin langsung Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

 

Dalam amanatnya Dandim mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Dandim menambahkan, selama dalam menjalankan tugas, Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban pada dirinya.

 

“Dengan memberi penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Almarhum, marilah kita doakan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal baktinya terhadap Bangsa, Negara dan Agama,” ungkapnya.

 

Dandim juga berpesan kepada keluarga Almarhum kiranya dapat menerima ujian ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal. Bagi keluarga Almarhum, kami memanjatkan do’a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini.

 

“Atas nama keluarga besar Kodim 0804/Magetan dan TNI AD, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah sudi membantu pihak keluarga almarhum, baik tenaga, pikiran, materil dan lain sebagainya, semoga amal ibadah bapak, ibu sekalian mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, diterima semua amal ibadahnya, dan almarhum diberikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim. (MC0804)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.