Magetan.  Babinsa desa Selotinatah  Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19  jenis Astrasineca Dosis 2 kepada warga desa Selotinatah sejumlah 336 orang. Sebagai penanggung jawab giat vaksin ini yaitu Ibu Dr Siti Maifuroh dari Puskesmas Ngariboyo bertempat di balai desa Selotinatah kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Senin (24/01/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain kepala Puskesmas Ngariboyo ibu Dr Siti Maifuroh, Wakapolsek Ngariboyo Aipda Handoko dan 4 orang, perangkat desa Selotinatah, Babinsa desa Selotinatah Serka Sugiyanto dan Sertu Maryoto, Bhabinkamtibmas desa Selotinatah, tenaga medis Puskesmas  Ngariboyo dan warga desa Selotinatah yang melaksanakan vaksin berjumlah 335 orang.

Babinsa desa Selotinatah Serka Sugiyanto mengatakan, kegiatan pendampingan dan pengamanan ini bertujuan agar jalannya vaksinasi berjalan lancar dan petugas nakes memberikan suntik vaksin kepada penerima vaksin berjalan tertib, lancar dan aman.

“Pendampingan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung sehingga warga masyarakat tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi Covid-19,” terangnya.

“Untuk hari ini, warga yang berdomisili di desa Selotinatah yang hadir sejumlah 336 dan tervaksin 335 orang, sedangkan 1 orang tidak memenuhi syarat. Warga ini didampingi oleh Babinsa untuk melaksanakan vaksinasi,” kata Serka Sugiyanto.

Babinsa juga terus mensosialisasikan dan mengajak warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 5M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir. “pungkas Serka Sugiyanto” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.