Magetan. Untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi covid-19 disemua kategori usia. Koramil Tipe B 0804/04 Parang mensuport dan mengawal layanan vaksinasi hingga sampai pelosok wilayah, terlebih vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

Koramil Tipe B 0804/04 Parang yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Parang melaksanakan layanan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Bungkuk di wilayah Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (12/01/2022).

Babinsa Serka Suharno, mengungkapkan, layanan vaksinasi di wilayah binaan dilaksanakan disemua sasaran yang tersebar di desa-desa wilayah Koramil Tipe B 0804/04 Parang.

Dikatakannya lebih lanjut, layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan atensi pimpinan dan harus dilakukan percepatan sehingga target cakupan yang ditetapkan pemerintah segera tercapai, minimal 70 persen dibulan ini. “Harus ada langkah akselerasi, dan hal ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus kerja sama”, ujarnya.

“Untuk mencapai target ini, kami bersama Forpimcam dan UPT Puskesmas hingga Tiga Pilar dan Nakes Desa bekerjasama untuk mengoptimalkan layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di desa-desa wilayah Kecamatan Parang, sehingga capaian segera terwujud sesuai yang ditargetkkan pemerintah”, tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengawal dan mendampingi Nakes dalam pelaksanaan vaksinasi ini. (Gnd/04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.