Magetan – Pembinaan dan pelatihan rutin anggota Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan Ranting Pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Barat rutin dilaksanakan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia, agar memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air. Adapun salah satu kegiatan rutin anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan Ranting Koramil Tipe B 0804/08 Barat sebelum melaksanakan latihan adalah para anggota Saka diberikan latihan PBB, Minggu (23/01/2022).

Pelda Suroto selaku Pamong Saka Wira Kartika dalam arahanya mengatakan sebagai generasi muda penerus bangsa ini, harus selalu ditanamkan jiwa disiplin dan berlatih serta pengenalan terhadap Krida Saka Wira Kartika dikarenakan masih ada kegiatan – kegiatan kepramukaan kedepan yang harus dihadapi dan dijalankan.

Di samping itu, tujuan dari pelatihan PBB adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Meningkatkan kesadaran bela negara bagi para generasi muda sebagai kader-kader bangsa yang bertanggung jawab. Tertanamnya disiplin, mental, moral, etika persatuan dan kesatuan bagi para generasi muda.

“Kegiatan dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira oleh seluruh peserta anggota Pramuka Saka Wira Kartika dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, ujarnya. (Srt/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.