Magetan. Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan diwakili Bati Bhakti TNI Peltu Ari Himawan menghadiri Pembukaan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) gerakan pemuda Ansor dan Satkoryon Banser Magetan kota di Balai desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jum’at malam (21/01/2022)

 

Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser GP Ansor Magetan Kota telah resmi dibuka. Acara pembukaan diklatsar ini dihadiri oleh  Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan yang diwakili Peltu Ari Himawan, Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, Kepala desa Purwosari Rajab, Ketua pengurus cabang Ansor Habib Mustofa, Bhabinkamtibmas desa Purwosari Brigadir Parno, Babinsa desa Purwosari Serka Sutoyo.

 

Upacara pembukaan pelatihan dasar anggota Banser  untuk membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh dan Islami yang sesuai dengan ajaran ASWAJA (ahlussunah waljamaah) kepada generasi muda Ansor” ucap Ketua pengurus cabang Ansor Habib Mustofa saat memberikan keterangan sebelum meninggalkan mimbar sambutan.

 

Dalam sambutannya Peltu Ari Himawan menyampaikan harapannya, mudah-mudahan peserta Diklatsar dapat menjadi kader NU yang baik dan dapat memperjuangkan NU dengan tangguh, karena NU juga berperan penting dalam menjaga NKRI, ”ujar Peltu Ari Himawan”.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Peltu Ari Himawan meminta seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Diklatsar ini agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona dan faham radikal, mari kita sama-sama menjaga persatuan, kerukunan dan toleransi, ”tegasnya”.

 

“Tak lupa Bati Bhakti TNI Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menekan kepada peserta Diklatsar Banser NU agar tetap menerapkan protokol Kesehatan, karena situasi saat ini masih Pandemi Covid 19,” pungkasnya. (Pnj/ 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.