Magetan. Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para anggota Banser, Anggota Koramil 06/Maospati memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Banser bertempat di lapangan Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Sabtu ( 15/1/2022 ).

Dengan semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin Adalah Nafasku”. Karena, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan cita tanah air. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta tentang solidaritas sesama tim.

Pelda Suwartoyo mengatakan,Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan sebanyak 36 orang, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak anggota Banser tersebut tentang kedisiplinan. “Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Pelda Suwartoyo

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan yang diperagakan oleh Serda Susanto agar dapat dilihat dan diikuti oleh peserta latihan. “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

Para anggota Banser ini pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Anggota Koramil 06/Maospati,Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Selain itu Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo Kodim 0804/Magetan juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Banser agar mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi, kelompok atau golongan,”Tutup Peltu Sugianto (sgt/06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.