Magetan. Ciptakan Herd Immunity, Babinsa ramil tipe b 0804/12 lembeyan desa Tapen Serda Bambang eko Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun. Babinsa Koramil tipe b 0804/12 lembeyan mendampingi pelaksanakaan Vaksinasi Anak yang telah dicanangkan dengan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 -11 Tahun di sejumlah sekolah. Salah satunya di SD 2 Tapen, Kecamatan lembeyan Kab. Magetan, Jumat (14/01/2022).

Kegiatan yang melibatkan Tim Kesehatan puskesmas lembeyan ini diikuti oleh puluhan anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 yang belum mengikuti vaksinasi.

Sejumlah personel TNI-Polri turut diterjunkan bersama petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.

Menurut Babinsa Tapen Serda Bambang, bahwa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Selain anak menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat desa Tapen,” ucap Babinsa Tapen. (Spy/12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.