Magetan. Pamong Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Pelda Suroto dengan penuh semangat dan kesabaran melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Pada pertemuan pagi ini diberikan materi tentang fungsi Kompas dan penggunaannya kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Pangkalan Gudep Koramil Tipe B 0804/08 Barat Jln. Slamet No. 03, Kel. Tebon, Kec. Barat, Kab. Magetan, Sabtu (05/02/2022).

Menurut Pelda Suroto selaku Pamong Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/08 Barat menjelaskan, Kompas merupakan alat yang berfungsi untuk menunjukkan arah mata angin di medan sebenarnya. Dan bagi anggota Pramuka khususnya Saka Wira Kartika binaan Koramil Tipe B 0804/08 Barat haruslah mengetahui dengan baik dan benar tentang Kompas dan cara penggunaannya. Bahwasannya, dengan mengetahui dan bisa membaca peta dengan arah Kompas, maka kemungkinan akan tersesat menjadi semakin kecil. Penting sebenarnya bagi Pramuka saat kegiatan di alam bebas, tetapi banyak yang belum menggunakannya.

Dengan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, diharapkan dapat membentuk kader generasi pemuda yang handal dan berwawasan kebangsaan mantap dan bermartabat. Sebab anggota Gerakan Pramuka memiliki peran penting sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri para generasi muda sebagai penerus cita – cita bangsa,” ungkap Pelda Suroto. (Srt/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.