Magetan. Babinsa desa Banjarejo Posramil Ngariboyo Koramil Type B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Dwi Herbiyanto membantu evakuasi dan  pembersihan rumah/warung yang roboh di Dukuh Njati RT 02 RW 01 desa Banjarejo kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Rabu (02/02/2022)

Rumah sekaligus digunakan warung salah satu warga desa Banjarejo kecamatan Ngariboyo pada sore  roboh di terjang angin dan hujan.

Serma Dwi Herbiyanto  selaku Babinsa desa tersebut membantu mengevakuasi barang barang isi rumah.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani membenarkan hal tersebut dan masih menurut beliau bahwa robohnya rumah warga tersebut karena hujan dan angin yang terjadi Selasa sore hari tanggal (1/2/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

Rumah milik bapak Sukirman RT 02 RW 01 desa Banjarejo yang sedang dalam proses pemugaran tersebut mengalami kerapukan dan usia bangunan yang sudah tua, sehingga tidak mampu menahan derasnya hujan dan angin.

Bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat, Serma Dwi Herbiyanto membantu evakuasi perabotan rumah yang masih layak pakai untuk digunakan kembali. Saat ini korban dibawa ke rumah sakit dan keluarga korban menempati rumah saudara.

Atas kejadian tersebut korban jiwa 3 orang diantaranya bapak Giono (55 th) tukang bangunan

RT 10 RW 02 desa  Banjarejo paha kaki kanan patah, sudah di bawa ke rumah sakit, bapak Sukarmin (57 th) RT 02 RW 01 desa Banjarejo kecamatan Ngariboyo luka ringan lecet pada bahu dan saraf kejepit pada tulang ekor (pemilik rumah) dan bapak Joko 44 th ( tukang) RT 09 RW 02 desa Banjarejo luka lecet pada mata kaki kanan. Sedangkan  Kerugian Materil ditafsir sekitar Rp 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah).

Dalam kegiatan evakuasi membantu korban tersebut, Babinsa memberikan himbauan agar warga selalu waspada pada lingkungan sekitar saat menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Serma Dwi Herbiyanto” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.