Magetan. Festival Durian Panekan 2022,  mendapat apresiasi khusus dari Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. Dikarenakan inovasi dan kreativitas petani durian untuk mengembangkan varitas durian unggul dan memperkenalkan Kecamatan Panekan sebagai daerah penghasil durian di Kabupaten Magetan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 11-12 Februari 2022 di Pendopo Kecamatan Panekan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, dihadiri oleh Forkopimda Magetan, petani durian serta pecinta durian Magetan. Jum’at (11/2/2022)

Dikatakan Dandim,  Kec. Panekan sebagai daerah penghasil durian mempunyai rasa khas, dan memiliki daya Tarik tersendiri. Melalui festival Durian ini akan mampu menggerakkan masyarakat untuk menangkap peluang besar dalam membudidayakan tanaman durian.

Dandim berharap, hal itu menjadi langkah awal untuk kesejahteraan dan menambah penghasilan para petani durian khususnya di Kabupaten Magetan, “ungkapnya”.

Sementara itu Dicong Maleleh S. STP. MSi selaku Panitia mengungkapkan Festival Durian ini merupakan upaya kecil yang mengambarkan petani durian di Kec. Panekan untuk mengelola buah durian lokal agar kelestarian durian lokal bisa diandalkan untuk menjadi icon Kec. Panekan agar dikenal masyarakat luas. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.