Magetan. Kehadiran varian baru covid-19 yaitu omicron mengingatkan kita bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu, penting bagi kita tetap melakukan hal-hal yang dapat mengurangi penyebaran virus covid-19.

Cara efektif untuk mencegah penularan dan mengindari penyebaran varian omicron yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan 5 M, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Ini dilakukan agar tidak sampai terjadi klaster baru dalam penyebaran covid -19 khususnya varian omicron.

Disamping itu hal terpenting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin. Ini semua bertujuan untuk memberikan proteksi diri terhadap penyebaran covid -19 bagi masyarakat Magetan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0804/Magetan disela-sela mengikuti Video Conference Rakor Evaluasi PPKM Jawa-Bali secara daring bersama MENKO MARVES RI, Luhut Binsar Pandjaitan, di ruang jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jum’at (11/02/2022)

Dijelaskan Dandim, pihaknya juga bersinergi dengan Polres Magetan dan Pemerintah Daerah terus memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan capaian vaksinasi covid 19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan.

Rakor Evaluasi PPKM Jawa-Bali secara daring ini diikuti Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, Wakil Bupati Magetan Dra. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Sekretaris Daerah Kab. Magetan Ir. Hergunadi, MT. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K. M.Si,  Kepala Satgas Covid-19 Kab. Magetan Heru Budhi S. dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.