Magetan.  Babinsa Koramil Tipe B 0804 /01 Magetan Kodim 0804 Magetan melaksanakan ngopi bareng dan memantau kegiatan live music dan sosialisasi prokes oleh Komunitas Kopi Cangkir (Kop kir) Kabupaten Magetan, sebagai penangung jawab Sdr. Hadi Pramana, SE (Ketua Komunitas Kopi Cangkir Magetan) yg diikuti sekitar 50 orang bertempat di Area pelataran Pasar Baru Magetan kelurahan Kebonagung kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Minggu (13/02/2022)

Berbagai cara dilakukan Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serka Sutoyo dan Serda Kuwat untuk berkomunikasi dengan warga Desa binaan, salah satunya dengan minum kopi bersama ketika sedang pemantauan kegiatan live ngopi bareng.

Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemanunggalan antara pihak TNI dengan warga dalam upaya menjaga keamanan dan pertahanan selalu kondusif.

Babinsa Serka Sutoyo  mengatakan, dengan minum kopi bersama bisa terjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai, “ucapnya.

Saat dikonfirmasi Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, melalui Serka Sutoyo mengatakan, “Sebagai Babinsa sudah patutnya menghimbau kepada seluruh warga untuk dapat bersama-sama dengan pihak TNI untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa setempat,”jelasnya.

“Apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Babinsa atau bisa juga langsung melapor ke Babinsa setempat,”pungkas Serka Sutoyo. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.