Magetan – Anggota Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan melaksanakan pengawasan dan pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis sinovac Dosis 1 kepada Siswa/Siswi  SDN 1, SDN 2 Ngunut dan MI Ngunut  usia 6 tahun  keatas  sejumlah 120 Siswa/Siswi, sebagai penanggung jawab Ibu Dr Avnie dari Puskesmas Parang bertempat di SDN 1 Trosono dan MI Ngunut  Kec. Parang Kab. Magetan. Selasa (15/02/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Ngunut Bpk Sauji, Ibu Dr Avnie dan tim medis Pukesmas Parang, Kepala sekolah dan guru SDN 1, SDN 2 Ngunut dan MI Ngunut, Anggota Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Siswa/Siswi dan wali murid yang melaksanakan vaksin berjumlah 120 Siswa/Siswi.

Babinsa Desa Ngunut Sertu Mujianto mengatakan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Parang tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Adapun vaksinasi yang berlangsung di sekolah tersebut merupakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dengan sasaran kurang lebih 120 peserta,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid – 19.

Di Tempat yang berbeda Danramil Tipe B 0804/04  Parang Kapten Inf Denni Erwanto menyampaikan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran TNI juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” Pungkas Kapten Inf Denni Erwanto.(R.04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.