Magetan.   Bertempat di SMAN 1 Barat, Kec. Barat Pamong Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/08 Barat melaksanakan sosialisasi pengenalan Saka Wira Kartika kepada anggota Pramuka SMAN 1 Barat. Sabtu (05/02/2022)

Giat sosialisasi Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan program kerja Koramil Tipe B 0804/08 Barat dalam melaksanakan pembinaan para generasi pemuda pelajar yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan bela tanah air serta membentuk karakter sikap disiplin.

Dalam kesempatan ini Pamong Saka Koramil Tipe B 0804/08 Barat Pelda Suroto menjelaskan pengenalan Pramuka Saka Wira Kartika kepada siswa-siswi SMAN 1 Barat ini, dijelaskan bahwa Saka Wira Kartika mempunyai materi 5 (Lima) Krida, antara lain, “Krida Navigasi Darat, materinya meliputi pengenalan kompas dan membaca peta, Krida Penanggulangan Bencana Alam (PBA) yang meliputi bencana, korban bencana dan Pentahapan penanggulanan bencana, Krida Pioner adalah pengenalan mengenai tali temali cara mendirikan tenda, Krida Survival materi meliputi pengenalan tumbuh-tumbuhan dan hewan yang bisa dimakan untuk mempertahankan hidup dan Krida Mountenering Meliputi rayapan tali satu, penyeberangan sungai dan peluncuran”, tutur Pelda Suroto. (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.