Kampanye Kreatif Rekrutmen Prajurit TNI AD Sumber Lintas Agama Di Magetan

Magetan. Kampanye Kreatif tentang rekrutmen penerimaan Prajurit TNI AD sumber santri dan lintas agama kembali disosialisasikan oleh Kodim 0804/Magetan bekerja sama dengan Ajenrem 081/Dsj. Jum’at (4/2/2022).

Hari ini sosialisasi rekrutmen penerimaan Parajurit TNI AD khusus jalur Lintas Agama putra putri pemeluk umat Hindu Magetan digelar di Sanggar Pamojan Buddhis Center yang berlokasi di Dusun Gangsiran, Desa Mategal, Kec. Parang, Kab. Magetan.

Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0804/Magetan Kapten Cba (K) Dyah Nilasari mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen prajurit TNI–AD khusus para santri dan juga lintas agama. Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD khusus sumber santri dan lintas agama ini merupakan bagian kampanye kreatif rekrutmen prajurit untuk Tamtama dan Bintara PK TA. 2022.

“Tentunya ini merupakan kabar gembira untuk para santri dan lintas agama yang saat ini menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota militer, tetapi tentunya rekrutmen harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan,” katanya.

Untuk itu kita mesti mempersiapkan diri dari awal dengan melatih diri baik fisik maupun mental. Dan itu akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila nantinya sudah sukses dinyatakan lulus menjadi seorang Prajurit TNI”, imbuhnya.

Dalam hal ini Kapten Joko Paur Diaga Ajenrem 081/Dsj, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu diketahui dibawah dalam kepemimpinan Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, beliau membuat program baru tentang rekrutmen penerimaan calon Prajurit TNI AD melalui jalur Lintas Agama.

Adapun kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dari para siswa – siswi untuk berkarier di dunia Militer setelah lulus sekolah nanti dan tentunya harus memenuhi kreteria umum yang ditentukan seperti status WNI,Setia kepada NKRI, Usia min-17 th 9 bln dan max-22 th, Tidak memiliki catatan kriminal serta Sehat Jasmani dan Rohani sedangkan kreteria Khusus Jalur Lintas Agama diantaranya harus memiliki uji kompetensi dibidang agamanya masing masing.” Tegas

Sementara itu Pengurus Buddhis Center wilayah Magetan Joko Suwarno sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program tersebut. Dia mengucapkan terima kasih baik kepada Kodim 0804/Magetan dan Ajenrem 081/Dsj, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dimana sudah memberi kesempatan kepada putra putri kami khususnya umat Budha di wilayah Kab. Magetan untuk bisa mendarmabaktikan dan berjuang membela nusa dan bangsa dengan menjadi prajurit TNI-AD. Joko Suwarno juga berharap program yang sangat bagus tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan, “ungkapnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.