Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Melaksanakan Giat Fogging di Desa Kedung Guwo

Magetan – Babinsa Desa Kedung Guwo Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Kodim 0804/Magetan Sertu Kholiq bersama Tiga Pilar Desa Kedung Guwo dan dinas kesehatan kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan Fogging dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah(DBD) bertempat di RT 02 RW 02 Desa Kedung Guwo kecamatan Sukomoro kabupaten Magetan. Jumat (04/02/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain kepala Desa Kedung Guwo,Tim Foging dari Puskesmas  4 orang, Babinsa Desa Kedung Guwo Sertu Kholiq, Bhabinkamtibmas desa Kedung Guwo, Ketua RW 02 dan RT 02.

Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa mengawal serta mendukung seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aksi cepat tanggap wabah penyakit di desa binaanya seperti DBD (Demam Berdarah Dengue) yang telah terjadi di beberapa desa.

Babinsa mendatangi kantor Desa dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Kedung Guwo terkait hadirnya wabah Demam Berdarah. Kegiatan koordinasi dan penyelidikan Epidemiologi (PE) pada tanggal 31 Januari 2022, dilaksanakan hari ini Jumat 04/02/2022  yaitu kegiatan fogging dan PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) di lingkungan  RW 2 .

Selain melaksanakan foging, Babinsa juga menjelaskan tentang pentingnya untuk menguras bak penampungan air, menutup bak penampungan penyimpanan air dan selalu mendaur ulang sampah sampah dilingkungan Nya masing-masing ,.pungkas Sertu Kholiq.(R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.