Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 poncol serda ajis ramiono bersama forkopinca dan masyarakat dusun templek bekerjasama membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan.Bencana tanah longsor kembali terjadi di RT 12/02 desa gonggang kecamatan poncol kabupaten magetan. Sabtu (26/03/2022)

Akibat tebing longsor jalan desa yang menghubungkan antar dusun templek dan dusun kopen menjadi terhambat dan sulit dilintasi. Sebagai upaya penanganan, karena terdampak pada perekonomian maka Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor tersebut.sehingga jalan desa tersebut bisa di lewati kembali dan roda perekonomian dapat berputar kembali. Diketahui tebing longsor yang terjadi akibat hujan yang lebat mengguyur wilayah poncol pada pukul 10.30 wib.

Di tempat terpisah danramil Tipe B 0804/05 poncol kapten Arm suyatmin lewat Babinsa mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat. Saya mengapresiasi sinergi antar instansi di wilayah sangat kompak sehingga berkat sinergitas tersebut, tanah longsor yang menghalangi jalan pun bisa teratasi , ” pungkas danramil (R 05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.