Magetan.  Babinsa desa Selopanggung Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Siswoyo melaksanakan kegiatan Pembinaan dan pelatihan Satlinmas Ta.2022 desa Selopanggung bertempat di Balai desa Selopanggung kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Jum’at (25/03/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Trantib Kec Ngariboyo M Yogi H, Kepala desa Selopanggung Drs Kaderi, Babinsa desa Selopanggung Serda Siswoyo, Bhabinkamtibmas desa Selopanggung Aipda Ardi dan 30 Anggota Satlinmas desa Selopanggung.

Babinsa memberikan materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah pelindung masyarakat yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa,” jelas Serda Siswoyo.

Dalam pelaksanaan tugas sehari hari di pedesaan seorang Babinsa harus melekat pada desa binaannya, tentunya Babinsa membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Babinsa yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang pengamanan lingkungan dan juga latihan Baris Berbaris serta bela diri untuk menciptakan kedisiplinan. “Kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” imbuhnya.

Selain itu Babinsa juga mengajak dan menghimbau kepada Linmas agarmenjadi contoh dalam mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Serda Siswoyo” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.