Magetan.   Bertempat di Balai Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan pada Hari Kamis tanggal 24 Maret 2022 mulai pukul 09.30– 11.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru Desa Pragak dengan jabatan Kaur keuangan, Kaur Perencanaan, Kaur Pemerintahan, Kasi pelayanan dan Kamituwo Pragak Kulon Desa Pragak.

Acara ini di hadiri oleh Camat Parang beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Pragak eserta pengurus, Ketua Karang Taruna beserta pengurus, Ketua BUMDesa, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Pengambilan Sumpah kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa. Dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Memasuki acara sambutan dimulai dari sambutan Kepala Desa Pragak dan Sambutan-sambutan Forkopincam Parang. Dalam sambutan Kepala Desa Sayutan menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara”.

Dalam sambutannya Danramil Tipe B 0804/04 Parang mengatakan “Saudara setelah di mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Pragak mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi”

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Kepala Desa, Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. (R 04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.