Magetan.  Babinsa Posramil Ngariboyo ramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ali Mustopa memantau dan mengamankan pelaksanaan kegiatan lomba seni Hadroh Muslimat NU Ranting Kecamatan Ngariboyo dalam rangka memperingati Harlah ke 76 Muslimat NU PAC. NU Kecamatan Ngariboyo bertempat di gedung Sasana Budaya desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Senin (28/03/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekcam Ngariboyo bapak Mujayin, Ketua NU Ranting Kecamatan Ngariboyo bapak Kusnanto, Kepala Desa Bangsri bapak Sunarto, Babinsa desa Bangsri Sertu Ali Mustopa, Bhabinkamtibmas desa Bangsri Aipda Arif Marsetiyanto dan Peserta Hadroh Muslimat NU

Menurut Sertu Ali, Festival Hadrah yang merupakan rangkaian dari Peringatan Harlah NU dan Muslimat NU tersebut merupakan wahana dan kesempatan yang baik untuk meningkatkan syiar Islam melalui seni. Saat ini kesenian Hadrah mulai memudar bahkan nyaris musnah karena tergeser oleh budaya baru yang dipengaruhi oleh budaya asing yang tidak mengandung nilai pendidikan agamis, bahkan dapat merobohkan moral dan karakter generasi muda.

Karenanya, Sertu Ali mengaku sangat mengapresiasi diselenggarakannya lomba Hadrah yang dimotori oleh PCNU dan Muslimat NU tersebut. Mengingat Hadrah merupakan kesenian yang bersifat Islami, melantunkan syair-syair, puji-pujian dan Sholawat yang menjunjung kebesaran Allah dan Nabi Muhammad Saw.

“Moment Peringatan Hari Lahir merupakan titik strategis untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan suatu organisasi, saat ini upaya pemaknaan terhadap eksistensi itu sedang dilakukan oleh pengurus cabang NU dan Muslimat NU, dalam upaya peningkatan peran dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Salah satunya melalui kegiatan festival Hadrah pada hari ini,” terang Sertu Ali.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Ali juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama selalu menjaga kerukunan baik intern umat Islam dengan pemeluk agama lain serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah. Tak lupa berpesan kepada peserta lomba, agar senantiasa menjaga kompetensi yang positif dan dapat membangun persaudaraan dengan sesama.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 karena Pandemi belum berakhir. “pungkas Sertu Ali Mustopa” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.