Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Sertu Sukoco bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Tim kesehatan dari Puskesmas Parang mendatangi rumah salah satu warga yang di duga mengalami ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sering meresahkan keluarganya tepatnya di Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Jum’at (18/03/22)

Kejadian berawal saat yang ada laporan dari bidan desa yang akan melakukan penyuntikan rutin terhadap ODGJ tersebut melakukan perlawanan dengan mengamuk dirumahnya sendiri sehingga bidan desa ketakutan dan mengakibatkan kepanikan keluarga serta kerugian material.

Dengan sigap Sertu Sukoco selaku Babinsa di Desa binaannya di bantu dari Bhabinkamtibmas dan Perangkat desa setempat, langsung mengamankan yang bersangkutan dan membujuk agar ODGJ tersebut tenang dan mau di suntik oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Parang.

Sementara itu dari pihak Keluarga menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak Koramil kususnya Bapak Babinsa yang sudah berkontribusi dalam membantu keluarga kami yang sedang sakit karena gangguan jiwa yang selama ini sering meresahkan Keluarga sekitar untuk pengobatan lebih lanjut,”ungkap Pak RT.

Saat di temui, Babinsa Sertu Sukoco mengatakan pengamanan terhadap Amir (82 Thn) yang mengalami gangguan jiwa ini merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi setiap prajurit untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat, allhammdulillah dalam kejadian tersebut tidak terjadi apa-apa,” Pungkas Sertu Sukoco(R.04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.