Magetan. Danramil  Tipe B 0804/05 poncol kapten Arm suyatmin melaksanakan sosialisasi Kampung Pancasila kepada perangkat desa tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Desa plangkrongan Kec Poncol Kab Magetan, Minggu (06/03/2022).

Menurut keterangan Danramil 0804/05 Poncol Kapten Arm suyatmin, Kampung Pancasila di Desa Plangkrongan ini harapannya masyarakat akan menumbuhkan kembali toleransi, budaya gotong royong, saling tolong menolong, membentuk generasi penerus bangsa berjiwa patriot dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Dengan Kampung Pancasila ini Desa Plangkrongan nantinya akan menjadi percontohan sebagai Kampung Pancasila karena toleransi, interaksi sosial, saling menghormati dan bekerja bersama antar warganya cukup tinggi tanpa memandang Suku, Ras, Agama serta antar golongan, tujuannya untuk mengimplementasikan kegiatan warga masyarakat serta mampu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu Camat Poncol Dian Maheru Robby  sangat antusias mendukung program kampung pancasila ini, tentunya dengan di bentuknya kampung pancasila ini menuju  terwujudnya masyarakat yang menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila. Di antaranya sikap gotong royong, saling menjaga kerukunan antar umat beragama, dan menghargai segala perbedaan, hidup rukun berdampingan dan penuh kekompakan demi keutuhan NKRI. (Hrt/05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.