Magetan. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT, Kodim 0804/Magetan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang di gelar Korem 081/DSJ secara virtual di Aula Makodim 0804/Magetan. Rabu, (23/03/2022)

Pada lomba MTQ kali ini Kodim 0804/Magetan mengikutkan peserta atas nama Serda Bambang Babinsa Tapen Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan bersama Ny. Ali Lukman anggota Persit KCK Ranting 3 Koramil 0804/02 Plaosan.

Lomba dalam bidang Pembinaan Mental (Bintal) yang diselenggarakan Korem 081/DSJ ini diikuti 2 peserta dari masing-masing Kodim jajaran dan Yonif 511/DY, dimana mereka berlomba melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan kapasitas nada dan intonasi yang mereka miliki. MTQ adalah pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan dengan perlombaan membaca Al-Qur’an, peserta membaca Al-Qur’an dengan qira’at dan menghafal bacaan tartil/murottal. Bacaan Al-Qur’an harus mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Perwira Seksi Personalia Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin saat dikonfirmasi mengungkapkan lomba MTQ yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dan juga untuk ajang pencarian bakat para Qori dan Qoriah bagi personil Militer, PNS dan Persit Kodim 0804/Magetan.

“Yang lebih penting dari pelaksanaan lomba MTQ ini adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi segenap lapisan umat Islam agar senantiasa mencintai dan memuliakan Al-Qur’an serta untuk pembudayaan membaca, menghafal, memahami, dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an,“ ungkapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.