Magetan – Kodim 0804/Magetan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh Para Perwira Staf, Para Danramil, anggota Bintara, Tamtama dan PNS bertempat di Masjid At Taqwa Kodim 0804. Jumat (4/3/2022)

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, dengan tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Dandim 0804/Magetan mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri, guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada keluarga besar Kodim 0804/Magetan, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri dalam mengaktualisasikan nilai-nilai agama, untuk menteladani Nabi Muhammad SAW guna menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi, ujar Dandim.

Sementara itu Penceramah Ustad H Muh Tasir Hidayat menyampaikan bahwa Umat Nabi Muhammad SAW hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah.

Dalam kesempatan ini ustad H.Muh Tasir Hidayat mengajak kepada seluruh anggota Makodim melalui peringatan Isro Miraj ini, mari kita semua pelan-pelan merubah hal-hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan syariat nabi, kita tinggalkan, bila kita benar mencintai Nabi maka mari kita laksanakan syariatnya,

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah, menuju Masjidil Aqsa di Palestina kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT, katanya.

Menurutnya, sebagai umat lslam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, karena semua itu semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, pungkasnya (MC 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.