Magetan – Babinsa Koramil Tipe b 0804/12 Lembeyan Peltu Supriyadi kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi COVID-19 dosis lll Booster, di Balai Desa Pupus Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

 

Vaksinasi dosis ketiga ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama dan kedua yang sudah memenuhi syarat. Untuk dosis ketiga diselenggarakan kembali, Selasa (12/04/2022) sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Presiden.

 

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis ketiga dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” jelas dia.

 

Dikatakan, tahapan Vaksinasi Dosis tahap ketiga, diawali dengan pengisian formulir, screening yang dilakukan oleh tim dokter yang bertugas, penyuntikan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.

 

Peltu Supriyadi mengakui, vaksinasi dosis ketiga yang digelar hari ini di Desa Pupus disiapkan sebanyak 45 vial vaksin untuk 90 orang, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin Awal dosis pertama dan kedua, Sehingga bagi warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua belum Tervaksin hari ini akan diberikan informasi untuk Vaksin berikutnya.

 

“Walaupun sudah divaksinasi dosis lll diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas peltu supriyadi. (R 12)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.