Magetan.  Di bulan suci ramadhan penuh berkah, banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan itu. Salah satunya dengan berbagi takjil ke masyarakat yang melintasi jalan raya wilayah Gogata – Madiun. Senin (18/04/2022)

Takjil adalah makanan kecil yang di konsumsi saat berbuka puasa dan biasanya terdiri dari makanan manis maupun gurih. Selain kue warga yang lewatpun diberikan takjil berupa nasi uduk atau nasi gurih. Walau hanya nasi uduk dan makanan kecil, kadar pahala itu hampir menyamai pahala orang yang berpuasa.

Sama halnya yang dilakukan Babinsa Desa Gogata Serda Wijiyatno anggota Koramil Tipe B 0804-11/ Takeran bersama pihak Desa dan Karang Taruna membagikan takjil ke masyarakat di wilayah Desa Gogata.

“Kegiatan bagi takjil kepada warga juga untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan sekarang ini,” Jelasnya.

Berbagi dengan sesame sangatlah indah dirasa, apalagi dilaksanakan tepat di bulan penuh berkah. Selain mendapatkan pahala karena telah membantu masyarakat agar tidak terlambat berbuka puasa, juga dapat memperat huungan yang baik antara TNI dan masyarakat. “pungkas Babinsa” (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.