Magetan. Menjelang hari raya Idhul Fitri 1443 H, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. menyalurkan Zakat Fitrah secara langsung kepada masyarakat kurang mampu, dan kaum dhuafa yang berdomisili di sekitar Kodim, berupa beras dengan ukuran 2,5 kg di Makodim 0804/Magetan. Kamis (28/04/2022).

Dandim 0804/Magetan menyampaikan hari raya Idul Fitri makin dekat dan bulan Ramadhan tahun 1443 H akan berlalu. Guna menyempurnakan puasa kita hendaklah kita mengeluarkan Zakat fitrah dan tentunya akan diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat tersebut seperti halnya kaum fakir miskin, panti asuhan yatim piatu dan kaum duafa.

Hal ini merupakan wujud rasa kekeluargaan dan cinta kasih kepada masyarakat kurang mampu, sehingga mendapat perhatian khusus dalam berbagai bentuk apapun. Kegiatan yang kami laksanakan sekarang ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dandim berharap dengan penyaluran Zakat Fitrah ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan, sehingga bisa menghadapi lebaran dengan penuh suka cita.

“Walaupun jumlahnya terbatas, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar, semoga apa yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Harno (60th) salah satu warga yang datang ke Kodim 0804/Magetan dengan membawa kupon pembagian zakat dari panitia, Dia bersama warga lainnya merasa senang karena dengan menerima zakat ini ia merasa terbantu. “Matur nuwun, sampun diparingi zakat,” tuturnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.