Magetan.  Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Magetan melaksanakan kegiatan Program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana PPKBPP DAN PA dengan Tema  “Penyusunan rencana kerja dan target yang akan dilakukan terkait Stunting dan evaluasi pelaksanaan PK di kecamatan untuk percepatan penurunan Stunting” bertempat di gedung Pertemuan kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Selasa (26/04/2022)

Kegiatan Program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana PPKBPP DAN PA dengan Tema  “Penyusunan rencana kerja dan target yang akan dilakukan terkait Stunting dan evaluasi pelaksanaan PK di kecamatan untuk percepatan penurunan Stunting” tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Tri Admadi S.Sos, Kapolsek Magetan Akp.Sini ,SH , Danramil Tipe B 0804/01 Kapten Caj Jemani, Kepala dinas PPKBPP Evy Margalena K.S.Si.Apt.M.Mkes, Kepala Desa Tambakrejo dan lurah Tawanganom, Kepala KUA diwakili M.Samsul Hadi dan ASN Dinas kesehatan.

Kegiatan pertemuan pembinaan Program Bangga Kencana Kecamatan Magetan Tahun 2022 diselenggarakan oleh BKKBN Kabupaten Magetan yaitu untuk menyikapi permasalahan Stunting yang terjadi di wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan, serta pemenuhan gizi bagi keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas.

“Dengan diselenggarakan kegiatan rapat kerja pencegahan stunting ini kami harapkan kepada para Kades/Lurah agar bisa membantu nakes puskesmas Magetan untuk bisa memantau kesehatan warganya dan berharap warga kita bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan masing-masing serta pemenuhan gizi bagi keluarganya,” ungkap Kapten Caj Jemani.

“Kami juga seluruh anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan akan ikut berperan aktif memantau kesehatan para warga,” tutup Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.