Magetan.  Babinsa Koramil 09/Sukomoro Kodim 0804/Magetan, Sertu Kolik menyerahkan wakaf Al Qur’an kepada Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Kegiatan dilaksanakan usai sholat Duhur berjamaah di Masjid Pondok Pesantren. Selasa (12/04/2022)

“Penyerahan wakaf berupa Al Qur’an kepada Santri Pondok Pesantren Sunan Kalijogo yang sudah lancar membaca Al qur’an dengan harapan, semoga bisa dibaca setiap hari sehingga warga binaannya akan banyak yang mengamalkannya dalam membaca Al qur’an,” kata Sertu Koliq.

Atas pemberian tersebut, Ketua Pimpinan Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Ustadz Agus Hidayat selaku guru mengaji mengucapkan terimakasih kepada Babinsa.

“Kami yang diamanahkan sebagai yang tertua di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa, Semoga wakaf Al qur’an ini membawa berkah dan menambah semangat buat para Santri di Pondok ini untuk belajar mengaji,” ungkap Pak Ustadz.

Sertu Kolik menambahkan, kegiatan seperti ini sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa, agar lebih dekat dengan masyarakat di desa wilayah binaan sehingga akan terjalin hubungan yang lebih erat.

“Komsos ini harus tetap dilaksanakan untuk mengetahui segala informasi diwilayah binaan,” ucap Babinsa. (R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.