Magetan – Babinsa Koramil 06/Maospati Serda Suroto Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan Tim Dinas Peternakan Kabupaten Magetan dalam rangka pemeriksaan dan penyuntikan hewan ternak,Rabo (11/05/2022)

Selain memberikan pemeriksaan dan penyuluhan secara teori Dinas Peternakan Kabupaten Magetan bersama Babinsa Kelurahan Maospati Serda Suroto keliling ke Lokasi Pasar khususunya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan ternak dan memberikan vitamin dan obat cacing. Salah satu dari tim Dinas Peternakan juga menyampaikan, cara beternak yang baik itu tidak hanya meberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi syarat. Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.

Babinsa Serda Suroto menambahkan dalam kegiatan ini yaitu memberikan vitamin dan obat cacing hewan ternak secara gratis. “ Sehingga membantu peternak hewan sapi dan sapinya menjadi sehat serta harga jual mahal,”Ucapnya.

Salah satu Pedagang Hewan yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya mewakili pedagang hewan sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa Serda Suroto dan Dinas Peternakan Kabupaten Magetan yang telah memberikan sosialisasi tentang cara beternak yang baik, dan juga atas pemberian pengobatan gratis kepada hewan ternak yang ada di Kampung kami. Hasil yang dicapai pemberian vitamin dan obat cacing pada hewan ternak,”Tutup Peltu Sugianto (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.