Magetan. Guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi  Jawa Timur melakukan penyemprotan di pasar hewan yang ada di Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Sabtu (03-06-2022)

Aksi Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana  BPBD Jatim Drs Budi Santosa, dengan didampingi Kepala BPBD Kab.Magetan,  Ari budi santoso SH.MMi. Hadir pula, perwakilan  Forkopimcam dan pengelola  Pasar Hewan Panekan.

“Seperti yang pernah disampaikan Ibu Gubernur, bahwa penyakit mulut dan kuku ini penyebarannya mirip dengan Covid-19. Cuma tidak menyerang manusia. Karena itu, untuk mencegah meluasnya penyebaran, kita pergencar penyemprotan dengan desinfektan,” terang Kepala Pelaksana  BPBD Jatim, Budi Santosa di sela aksi penyemprotan.

Disampaikan Komandan Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono, bahwa  selaku aparat kewilayahan jajarannya selalu siap dalam melaksanakan pendampingan program pemerintah dalam penanganan PMK pada Hewan, “ini tanggungjawab kita bersama untuk saling mendukung dan bersinergi” tandasnya. (ynt/R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.