Magetan.  Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serda Tri Agung BR melaksanakan pemantauan serta pendampingan kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan di aula balaidesa Kinandang Kec Bendo Kab. Magetan. Senin (13/06/2022)

Komandan Koramil Tipe B 0804 /13 Bendo Kapten inf Arif Wahyu Jatmika menjelaskan secara umum rata-rata masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap pertama maupun kedua. Namun untuk lebih memaksimalkan sistem kekebalan tubuh serta mengantisipasi varian baru virus Covid-19 terkini yaitu Omicron maka diadakan vaksinasi ketiga (Booster) bagi warga masyarakat yang lolos dari tahap screening.

“Untuk saat ini difokuskan vaksinasi tahap tiga atau booster bagi lansia dan warga yang memenuhi syarat, namun bagi masyarakat yang akan vaksin pertama dan kedua juga tetap dilayani,” ucapnya.

Serda Tri Agung BR Mengatakan “Kami sebagai Babinsa di wilayah binaan terus mengajak dan menghimbau masyarakat dengan kesadarannya untuk  melaksanakan vaksinasi dalam rangka untuk memutus rantai penularan covid-19 dengan tetap mematuhi prokes dan menyukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

“Meski telah divaksin harus tetap menerapkan 5M protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya. (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.