Magetan.  Guna mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di wilayah kec. Barat Kabupaten Magetan Forcopimca menutup sementara Pasar Hewan Wage di kel.Tebon. Kamis (02/06/2022)

Sejumlah  kebijakan disepakati untuk antisipasi wabah PMK, salah satunya melakukan penutupan sementara Pasar Hewan atau pasar wage di kelurahan tebon. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan surveilans ke lokasi-lokasi penampungan ternak yang ada di wilayah kec.barat, serta menindaklanjuti laporan jika ada ternak yang menunjukkan gejala mengarah ke PMK.

“Kegiatan ini melibatkan Polsek Barat, Koramil Barat  serta dinas terkait seperti Satpol PP, BPBD dan yang lainya dengan melakukan pemantauan lalu lintas ternak, diantaranya dengan mengawasi kendaraan pembawa ternak terutama di daerah-daerah kec.barat, guna pencegahan masuknya ternak agar putar kembali dikarenakan pasar sementara ditutup guna mencegah pernyakit PMK (Pernyaki Mulut dan Kuku).

Ditambahkan DKPP Kab. Magetan juga menghimbau jika menjumpai hewan ternak yang terindikasi PMK, guna mencegah penyebaran PMK di wilayah Barata agar segera melaporkan untuk mencegah dan mengobatinya. (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.