Magetan.kodim-magetan.com – Cemoro Sewu adalah wilayah Desa Ngancar merupakan Binaan koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Kodim 0804/Magetan yang berbatasan langsung dengan Kab Karanganyar Propinsi Jawa Tengah. Selain itu juga merupakan awal gerbang pendakian menuju Puncak gunung lawu. Sebagai upaya pelestarian budaya lokal di adakanlah kegiatan bersih desa yang di kenal MONDOSIO yg di laksanakan setiap Selasa Kliwon setahun sekali.Rabu(29-06-2022).

“Pelestarian budaya lokal ini sangat bernilai positif agar generasi penerus mengerti dan paham adat budaya di daerahnya, selain itu juga dapat di jadikan nilai tambah obyek wisata cemorosewu yang udaranya sangat sejuk dan segar, ” Ungkap Babinsa Desa Ngancar Serka Purmiadi pada kesempatan itu.

Acara tersebut di mulai dengan kirab budaya reog dilanjutkan doa bersama di salah satu mata Air yang ada Di cemorosewu dengan tujuan agar warga cemorosewu mendapat perlindungan dan kelancaran rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa.

” Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam mewujudkan wilayah Yang aman dan kondusif, ” Papar Kapten Inf Gunawan Danramil tipe B 0804/02 Plaosan di tempat terpisah.

Pemerintah  Desa Ngancar menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi Bapak Babinsa sehingga acara dapat berlangsung Aman dan lancar. Pungkas serka Purmiadi (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.