Magetan.  Koptu Purwanto Babinsa Koramil 12/Lembeyan  Kodim 0804/Magetan  melakukan pendampingan Pemeriksaan Penyakit Mulut dan kuku hewan pertenakan sapi bertempat di desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Sabtu (11/06/2022)

Berbagai upaya yang dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap peternakan sapi di wilayah binaanya.

Masyarakat desa Nguri selain bertani juga menggeluti atau memelihara sapi  untu sampingan seperti yang tengah dilakukan oleh Atmo Sarmun pemilik kandang dan sapi. Selain bertani dia juga memelihara  sapi sebagai tabungan yang sewaktu-waktu bisa dijual untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk biaya penggarapan sawah. “Ujarnya”

Koptu Purwanto sebagai  Babinsa desa Nguri berpesan agar selalu menjaga hewan ternak dengan memberikan pakan yang teratur, menjaga kebersihan kandang dan melakukan pemeriksaan ternak secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan hewan ternak.

Di lokasi terpisah Danramil 12 Lembeyan, Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan masa sekarang pandemi pada hewan ternak  kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukan bahwa Babinsa tidak hanya melaksanakan program Latihan  namun juga melaksanakan pendampingan kepada masyarakat  yang mengalami musibah terhadap hewan ternak yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ).

“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat dibidang peternakan,” pungkasnya.(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.