Magetan,kodim-magetan.com – Kemeriahan Tahun baru Islam sangat menjadi tradisi tersendiri di sejumlah wilayah, salah satunya di kecamatan Parang, kabupaten Magetan.  Pelajar Anak TK Muslimat di Kecamatan Parang mengadakan acara jalan sehat atau pawai dengan berjalan kaki mengitari jalan protokol Parang, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, ini merupakan salah satu bentuk manifestasi atas kesungguhan kita mengagungkan kebesaran islam, karena Islam adalah pedoman kehidupan (way of life),” kata Kepala TK Muslimat. Jumat(29-07-2022)

Para peserta pawai terlihat semangat dan antusias berjalan kaki di bawah terik matahari. Mereka membawa berbagai alat peraga dan mengumandangkan syair-syair Islam serta shalawat nabi. Masyarakat ikut senang menyaksikan dengan berdiri di pinggir-pinggir jalan. acara ini murni untuk menyemarakkan momen tahun baru Islam.

“Tampak juga beberapa aparat dari Koramil 0804/04 Parang dan Polsek Parang ikut mengamankan jalanya Pawai  ini, dan ikut serta beberapa anggota mengawal smpai finish, TNI dan Polri selalu tetap bersinergi agar tercipta kondusifitas wilayah”, Pungkasnya

Babinsa Serda Sutikno yang ikut mengawal Pawai sampai finish mengimbau apabila masyarakat Parang yang akan menyambut tahun baru Islam di isi dengan hal-hal positif. Ia juga mengajak masyarakat untuk merenung kembali catatan-catatan amal selama setahun belakangan sebagai bahan intropeksi diri. Kata Serda Sutikno(R 04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.