Magetan.kodim-magetan.com -Bati TUUD Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Mukhtadin mewakili Danramil Tipe B 0804/01 Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan loka karya mini lintas sektor UPTD PUSKESMAS Candirejo bertempat di gedung pertemuan kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Rabu (20/07/2022)

Kegiatan loka karya mini lintas sektor UPTD PUSKESMAS Candirejo bertempat di gedung pertemuan kecamatan Magetan dihadiri oleh Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos,Danramil Tipe B 0804/01 di wakili Peltu Muhtadin ,Kapolsek Magetan Akp. Sini S.H,Kepala Puskesmas Candirejo Dr.Diana Etikawati,Sekcam Magetan Fisco Yudha Arista S.STP,Kepala desa/Kelurahan sekecamatan Magetan,ASN Puskesmas Candirejo,Ibu PKK kec Magetan

Loka karya mini lintas sektoral tersebut untuk menyampaikan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat di semua bidang dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta langkah transisi dari pandemi menuju endemi.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pula terkait plaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1,2 dan booster. Pendataan prosentase warga yang belum vaksin, serta upaya pencegahan stunting dan langkah untuk Indonesia terbebas dari TBC.

Pada kesempatan tersebut Peltu Mukhtadin menyampaikan pesan dan beberapa penekanan dari Danramil yaitu,Agar para bidan desa mengikuti sertakan Babinsa dalam kegiatan pengawasan dan bersama sama untuk menciptakan Kesehatan Masyarakat di desa masing-masing.Apabila terdapat adanya masyarakat yang mengalami Stunting hendaknya bidan desa dan Babinsa agar pro aktif dan bijaksana dalam mengambil langkah langkah untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini.Sebagai Danramil telah memerintahkan kepada semua anggota Babinsa agar selalu berkoordinasi dengan aparatur desa/kelurahan dan juga bidan desa/kelurahan dalam upaya menciptakan kesehatan bagi masyarakat. Dan yang terakhir ayo dan mari bersama sama untuk bergotong royong dalam memberantas penyebaran virus corona dengan menerapkan 5 M.pungkas Peltu Mukhtadin.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.