Magetan.kodim-magetan.com – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan melaksanakan kegiatan Pembentukan Karakter dan Pelatihan PBB kepada 391 Siswa/Siswi SMK YKP bertempat di lapangan Mangkujayan kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (26/07/2022)

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Guru kesiswaan Ibu Esti,Bapak/Ibu guru SMK YKP Magetan, Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan 15 orang, Babinsa kelurahan tambran Koptu Dwi,Siswa/Siswi SMK YKP Magetan.

Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, SMK YKP rutin melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Salah satu kegiatannya di isi dengan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) yang di isi Koramil Tipe B 0804/01 Magetan.

Pelatihan PBB hari ini memasuki hari pertama yang dilaksanakan di lapangan  Mangkujayan mulai pukul 08.00 Wib tersebut diikuti kurang lebih 391 Siswa tahun ajaran baru 2022/2023 semuanya di wajibkan mengikuti pelatihan PBB.

Serma Dwi Herbiyanto  saat di komfirmasi menuturkan pelatihan PBB ini di berikan kepada Siswa bertujuan untuk membentuk disiplin, sikap Jasmani yang tangkas serta berkarakter.

“Sudah tidak jamannya lagi sekarang MPLS diisi dengan kegiatan yang bersifat perploncoan atau ada unsur kekerasan di dalamnya. Masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan seperti latihan PBB,” Ujar Serma Dwi Herbiyanto.

“Tidak ada hambatan bagi kami selama proses latihan PBB seluruh siswa yang terlibat dapat mengikuti dan menerima seluruh materi dengan baik,” pungkas Serma Dwi Herbiyanto.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.